Grade 1 Acceleration 2 – The Sketch

Posted on Updated on

Author         :  Hanie Shin

Cast            :  Kim Ryeowook

Lee Hyorim (OC)

Rating         : General

Length        : Drabble (439 words)

Genre         : Romance

Status         : Sekuel Sunflower/Buttercup-The Heroine

Disclaimer  : Cerita dan OC milik saya, Kim Ryewook  milik Tuhan dan SM Ent. Cerita utama – Sunflower adalah milik Buttercup, salah satu pengajar di The Heroine.

“Kau suka mensketsa?” Sebuah pertanyaan yang dilontarkan Kim Ryeowook berhasil membuat gadis di hadapannya itu mengangkat wajah, sedari tadi ia hanya menunduk, sibuk dengan sesuatu yang sedang digambarnya. Ryeowook mencondongkan tubuh, melintasi meja yang mengantarai mereka agar dapat melihat buku sketsa yang berada di pangkuan gadis itu.
“Itu… gaun?” Lanjut laki-laki itu mencoba menebak sebuah sketsa yang tertoreh di buku itu. Lee Hyorim tersenyum simpul lalu mengangkat buku itu ke atas meja dan menyorongkannya ke tengah.

“Menurutmu bagaimana, Ryeowook-sshi?” Gadis itu balas bertanya. Ia melipat tangannya di atas meja, menanti jawaban.

“Ah, benar. Ini sketsa sebuah gaun.” Ryeowook menegakkan buku sketsa berukuran 8,5”x14’’ seraya mengangguk-angguk. Jarinya perlahan menyingkap lembar kedua buku itu dan menemukan sketsa lain di sana. Muncul decakan kagum dari mulutnya memandangi desain gaun lain yang tampak manis dan detail. Jarinya semakin bersemangat bergerak untuk membuka lembar selanjutnya.

“Ini juga gaun? Aneh sekali gambarnya.” Ryeowook menunjuk sebuah gambar aneh yang ia temukan di salah satu halaman.

“Kali ini kau tidak bisa menebaknya?” pancing gadis itu, Ryeowook menggeleng pasrah. “Eung… itu gaun pengantin. Keponakanku yang berumur empat tahun menggambarnya,” lanjut gadis itu sambil tersenyum memandangi sebuah gambar yang membentuk sepotong gaun agak abstrak hasil karya balita. Ryeowook tertawa pelan kemudian meneruskan keasyikannya membuka buku itu hingga lembaran terakhir. Ia mengangkat wajahnya kembali menatap intens pada gadis itu.

“Hyorim-sshi, apa kau mahasiswi jurusan desain?” tanyanya dengan ekspresi takjub yang disambut dengan kekehan kecil gadis itu.

“Bukan, aku mahasiswi seni musik. Aku hanya menggambar saat sedang suntuk saja,” jelasnya.

“Benarkah?” Ryeowook kembali menemukan satu hal yang membuat Hyorim semakin istimewa di matanya. Setelah perkenalan pertama mereka di halte seminggu yang lalu, ia bersyukur akhirnya bisa mengenal gadis itu lebih dekat. Seperti hari ini, mereka kembali bertemu untuk makan siang di sebuah cafe.
“Kau tertarik dengan sketsa-sketsaku?” Hyorim bertanya lagi lantas menadahkan telapak kanannya sambil tersenyum jahil, “Kau harus memberiku royalti jika kau berniat untuk menjadikannya gaun sungguhan, Ryeowook-sshi.” Ryeowook melongo dan ekspresinya terlihat lucu di mata Hyorim, tawa gadis itu meledak. “Aku hanya bercanda, mana mungkin sketsa buruk seperti itu ada yang mau meliriknya,” ucapnya.
“Aku memang berniat melakukannya,” ujar Ryeowook pelan namun berhasil membuat Hyorim terbengong seketika. Dibukanya kembali setiap lembar buku sketsa itu dan berhenti pada sebuah halaman lantas menyodorkannya ke hadapan Hyorim.

“Gaun ini,” ia menunjuk sketsa Gaun berupa kemben dengan bawahan mengembang yang nampak cantik. “Aku ingin menjadikannya gaun sungguhan,” lanjutnya kemudian, sebuah senyum manis hadir di wajahnya. “Ehm… Gaun itu nantinya akan kau pakai untuk menjadi pasanganku di acara penerimaan penghargaan di MBC dua minggu lagi.” Hyorim makin terbengong, kelopak mata tunggal miliknya mengerjap beberapa kali tak percaya dengan kalimat yang dilontarkan Ryeowook.
“Hei, Nona Lee Hyorim, kau bersedia ‘kan?”

Please leave your bow, Heroine.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s