Grade 1 Acceleration 1 – An Unexpected Call

Posted on Updated on

Author         : Hanie Shin

Cast             :  Ren-Choi Minki (Nu ‘Est)

                          Yoon Nara (OC)

Rating          :  General      

Length         :  Drabble (505 words)

Genre           : Romance

Disclaimer  :  Cerita dan OC milik saya, Ren milik Tuhan dan Pledis Ent.

 

Aku  berjalan terpincang dengan wajah merengut. Baru saja terjadi insiden pada stiletto Jimmy Choo lima inci kesayanganku. Salah satu haknya patah saat aku terburu-buru menuruni tangga darurat karena lift kantor tiba-tiba tidak berfungsi. Untunglah hari sudah malam, jadi aku tak perlu menutupi wajahku dengan tas  karena malu dengan orang-orang yang kutemui. Benar, Sekarang sudah larut malam, lebih tepatnya menjelang tengah malam.

Pukul setengah sebelas malam dan aku masih berada di luar. Bukan karena aku pengidap insomnia dan hobi berjalan-jalan saat malam hari, tapi aku baru saja menyelesaikan pekerjaan kantor yang harus dipresentasikan besok. Dan ini sangat melelahkan.

Setelah membeli segelas kopi panas di kedai kopi, aku memilih untuk mengistirahatkan badanku di kursi taman. Sepi dan lengang, hanya gempuran angin musim gugur yang menyapa. Aku menyesap kopiku dengan nikmat, meresapi setiap tetes cairan pekat yang menyentuh lidah.

Ah, ternyata suasana senyap seperti ini begitu menenangkan. Kuputuskan untuk menutup mata, sepuluh menit di sini sepertinya cukup untuk menyegarkan sarafku yang kelelahan. Tiba-tiba aku mendengar suara grasak-grusuk di dekatku dan terbelalak kaget saat mendapati seseorang tengah berjongkok di hadapanku. Dengan sekali gerakan aku bangkit berdiri dan tanpa sengaja menumpahkan kopi yang kupegang.

Byur!

Cairan hitam yang panas itu meluncur bebas mengenai puncak kepala orang yang berjongkok di depanku dan sukses membuatnya terkaget.

“HUAAAA PANAAASSSS,” dia berteriak heboh sambil mengacak rambutnya yang tergenang kopi. Aku ikut panik dan menjulurkan tanganku, meraih puncak kepalanya.

“Maaf…” Aku ikut mengusap kepala orang itu. Dia meringis sambil menatapku nanar. Ish, kenapa aku ceroboh sekali?  “Kau tidak apa-apa?” Aku menarik tanganku dan memandangnya khawatir. Rambut kuning gading miliknya telah sepenuhnya basah dan  berubah warna menjadi gelap setelah tersaput kopiku, mungkin hanya ekor kuncirannya saja yang tidak basah. Dia tidak menjawab pertanyaanku, malah menyerahkan sesuatu yang baru kusadari adalah sebelah sepatuku yang rusak.

“Bagaimana bisa…” Kalimatku tersendat saat mengetahui hak sepatuku telah kembali menempel dan menatap heran ke arahnya. Bisa kuterka orang yang berdiri di hadapanku ini adalah gadis remaja yang umurnya beberapa tahun di bawahku. Tapi aku sedikit merasa aneh dengan cara berpakaiannya yang seperti laki-laki. Tubuhnya berbalut jaket dan celana longgar, tangannya mendekap sebuah buku tebal.

“Aku hanya memukulkan hak-nya pada kaki kursi ini dan berhasil menempel kembali,” jawabnya sambil mengarahkan pandangannya ke bawah.

“Ah, benarkah? Wah, terimakasih banyak. Kupikir ini sudah tak bisa di pakai lagi.” Dia mengangguk kemudian berjalan melewatiku dengan masih mengusap-usap rambutnya.

“Hei!” Dia membalikkan tubuh menghadapku kembali saat aku memanggilnya. “Sekali lagi maaf soal kopi itu, aku tidak sengaja,” ucapku tulus, aku benar-benar tidak enak hati padanya.

Dia mengangguk sekali lagi dan memutar badannya. Namun baru beberapa langkah berjalan, kulihat dia berbalik badan lagi.

“Eung… Nara noona,” ucapnya sambil mengusap tengkuk. ” Namaku Ren,” lanjutnya kemudian, seulas senyum manis terbit di bibirnya.

Aku melongo beberapa detik sambil memandangi punggungnya yang menjauh, sementara otakku  berusaha mencerna kalimat yang baru saja ku dengar. Nara noona? Jadi dia seorang laki-laki? Tapi wajahnya cukup cantik untuk ukuran bocah lelaki. Eh, tunggu dulu! Dia juga tahu namaku?

Please leave your bow, Heroine.

