Grade 1 Lesson 2 – Salju Abadi

Posted on Updated on

Title                        : Salju Abadi

Author                   : Larasaty Laras

Cast(s)                    : Lee Ji Eun (IU), Choi Jong Hoon (FT Island)

Length                    : Drabble (429 words)

Genre                      : Angst

Rating                     : G

Disclaimer       : Karya ini murni milik saya, dan tidak menyadur dari manapun. Lee Ji Eun milik dirinya sendiri dan pihak manajemen Leon Entertainment, Choi Jong Hoon milik dirinya sendiri dan pihak manajemen FNC Entertainment. Saya tidak akan mengambil keuntungan materi dari karya ini, hanya untuk memuaskan imajinasi saya.

“Kau mau kemana?” Ji Eun mengeryitkan alis mendapati kekasihnya berdiri di depan rumahnya dengan pakaian ala pendaki gunung, di siang terik pada musim semi. Pria itu tersenyum dan menarik tangan Ji Eun, membawanya ke ayunan di halaman rumah Ji Eun.

“Aku mau mendaki gunung.” Jawab pria itu mantap.

“Lagi?” Gadis bermata bulat ini membelalak tidak percaya. Baru dua minggu yang lalu Jong Hoon pulang dari mendaki Gunung Sorak. Dan sekarang akan mendaki lagi. Ji Eun menggeleng-gelengkan kepalanya tidak percaya.

“Gunung mana lagi?”

Mount Everest.

“Apa? Itu kan jauh sekali! Well, aku tidak tahu dimana letak gunung itu karena aku bodoh dalam pelajaran Geografi. Setahuku, gunung itu jauh sekali dari Korea!” Ji Eun mendengus kesal.

“Di perbatasan Nepal dan Tibet, sayang. Jangan khawatir. aku selalu pulang dengan selamat bukan? Aku mau memberikan hadiah untukmu.”

“Apa?”

“Aku tahu kau sangat suka dengan salju, jadi aku akan membawakan salju abadi untukmu dari sana.” Ji Eun menghela nafas panjang tidak habis pikir dengan apa yang akan dilakukan kekasihnya. Dia memang menyukai salju, tapi tidak harus juga Jong Hoon memberinya salju abadi dari tempat yang begitu jauh. Perasaan tidak enak mulai menggelayuti hati Ji Eun. Hati kecilnya meminta Jong Hoon untuk jangan pergi, namun ia benci jika harus mengalah pada intuisi.

“Tidak usah. Aku tidak ingin kau berangkat. Tolong!” Rengek Ji Eun sembari memegangi tangan Jong Hoon.

“Kenapa? Bukankah kau tidak pernah melarangku untuk mendaki gunung?”

“Kali ini saja, ya?” Rengek Ji Eun lagi.

“Tidak bisa. Aku sudah berjanji akan memberimu hadiah salju abadi tepat di hari ulang tahunmu tiga minggu lagi.” Jong Hoon menolak keras. Ji Eun tidak bisa lagi melarang Jong Hoon. Dia tahu Jong Hoon sangat menyukai pendakian. Tapi ini…

“Baiklah, aku tidak bisa melarangmu lagi. Kembali dengan selamat, ya? Aku mohon!” Ji Eun mengatupkan kedua tangannya di dada. Jong Hoon tersenyum dan meraih tangan gadisnya, lalu mengecup kening Ji Eun lembut.

“Aku berangkat! Aku janji akan membawakan salju abadi untukmu!” Jong Hoon beranjak dari ayunan dan melambaikan tangannya kepada Ji Eun sebelum menghilang dari penglihatan Ji Eun.

“Kembalilah dengan selamat.” Pinta Ji Eun lirih, sekali lagi.

Tiga hari berlalu belum ada kabar dari Jong Hoon untuk Ji Eun mengenai pendakiannya di Mount Everest. Hanya satu berita yang didapat Ji Eun dan itupun bukan dari Jong Hoon sendiri. Sebuah berita dari stasiun televisi nasional tentang badai besar yang terjadi Mount Everest, dan semua pendaki yang melakukan pendakian di hari itu masih belum ditemukan dan kabarnya tidak satupun yang selamat.

Bagai disambar petir di siang bolong, Ji Eun tidak tahu harus berbuat apa. Dalam hati dia berdoa, please, find him alive.

2 thoughts on “Grade 1 Lesson 2 – Salju Abadi

    Dictavip (Sekar Arum) said:
    June 2, 2012 at 7:21 PM

    Huwa! Bagus sekali. *ngelirik lapak sendiri* Kapan saya bisa nulis sebagus ini…😦

    Finni said:
    June 7, 2012 at 10:56 PM

    baguusss
    pingin ikutan deh unn,😄

Please leave your bow, Heroine.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s